Perlunya Pelatihan Pengembangan Karakter Guna Hadapi Period Disrupsi

ONLINE TUTOR

Kegiatan pelatihan ini merupakan jawaban dari rasa keingintahuan warga di RPTRA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dosen dari Software Studi Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Tema PM yang diusung kali ini, tentang pelatihan pengembangan karakter dalam rangka menghadapi period disrupsi. Kegiatan berlangsung di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pola Idaman, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Sabtu (5/3) silam. 

&#13
Angestika Wilandari, Vicky Windasari, Moehammad Shadiq Helmy, serta Viani Naufalia merupakan dosen yang terlibat langsung dalam pelatihan tersebut. Vicky yang menjadi tutor menjelaskan, kegiatan pelatihan ini merupakan jawaban dari rasa keingintahuan warga di RPTRA tentang bagaimana menghadapi period disrupsi.

&#13
“Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan sadar diri untuk ikut serta dalam pengembangan diri yaitu melalui pelatihan pengembangan karakter ataupun tidak menutup diri dalam bersosialisasi,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Rabu (8/3/2022). 

&#13
Pengembangan karakter ini, dapat diimplementasikan oleh generasi muda di RPTRA Pola Idaman Cilandak Jakarta Selatan, sebagai bentuk  kesadaran diri dalam menghadapi era disrupsi. Tentu saja dengan nilai-nilai dasar negara yaitu Pancasila.

&#13
“Era disrupsi ini, dimana aktivitas-aktivitas yang awalnya dilakukan di dunia nyata berpindah ke dunia maya. Sehingga membuat setiap orang harus dapat mengembangkan karakter, agar mengikuti arus perubahan dan tidak tertinggal karena perubahan zaman,” imbuhnya. 

&#13
Ia berharap, melalui pelatihan pengembangan karakter, diharapkan dapat membuat anak-anak di RPTRA Pola Idaman Cilandak Jakarta Selatan mengerti, serta memahami bagaimana mengembangkan karakter yang dapat disesuaikan di era disrupsi.

&#13
 

&#13
 

&#13
 

&#13