Pemanfaatan Written content Management Procedure Berbasis Php Sebagai Media Electronic

ONLINE TUTOR

Pengabdian masyarakat ini akan terus dilakukan dalam rangka berbagi ilmu pengetahuan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR–Kelompok dosen program studi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, kembali melaksanakan agenda rutinnya bersama komunitas Bogor Mengabdi dalam kegiatan pengabdian masyarakat (PM), pada Ahad (6/3/2022) silam.

&#13
Bogor Mengabdi sendiri merupakan wadah pengabdian berbentuk komunitas bagi pemuda-pemudi Bogor yang berada di Kota maupun Kabupaten. Bogor Mengabdi memiliki fokus terhadap empat bidang antara lain sosial, pendidikan, kesehatan, budaya dan alam.

&#13
Sekumpulan dosen Universitas BSI kampus Bogor yang terlibat antara lain Enok Tuti Alawiah selaku ketua pelaksana dan beranggotakan Dicky Hariyanto, Helina Apriyani, serta Rahmat Tri Yunandar yang bertindak sebagai tutor. Kegiatan PM ini pula didukung penuh oleh mahasiswa Universitas BSI kampus Bogot, seperti Satrio, Siti Addini, Naufal, Nurcahya dan Fortunate.

&#13
Enok menyampaikan, pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia tidak memungkinkan pelatihan dilaksanakan secara langsung.“Oleh karena itu, kami tetap melakukan PM dengan memanfaatkan teknologi saat ini, yaitu menggunakan zoom,” ujar Enok, Ahad (6/3).

&#13
Ia mengatakan, pelatihan ini berfokus pada pemanfaatan Articles Management Technique (CMS) berbasis PHP sebagai media electronic dalam upaya branding pengenalan diri pada komunitas Bogor Mengabdi.

&#13
Disisi lain, Rahmat Tri Yunandar yang bertindak sebagai tutor memberikan penjelasan secara umum tentang pengetahuan dunia maya dan internet dari masa ke masa hingga perkembangan teknologi saat ini.“Untuk memulai praktik membuat website, para peserta kami arahkan mengunjungi akses secara resmi ke halaman https://www.blogger.com,” ujar Rahmat.

&#13
Ia mengatakan, hasil website yang dirilis dapat diatur kembali sewaktu-waktu. Maka, untuk sesering mungkin mengatur dan mendesain tampilan, serta memelihara konten yang di dalamnya agar blog site yang sudah tercipta dapat tampil semenarik mungkin. 

&#13
“Pengabdian masyarakat ini akan terus dilakukan dalam rangka berbagi ilmu pengetahuan kepada masyarakat. Memberikan pelatihan guna meningkatkan keterampilan dan keefisiensian waktu dalam pengelolaan pekerjaan para peserta pelatihan,” ungkapnya.

&#13
Dosen-dosen Universitas BSI kampus Bogor bertekad untuk terus berkarya dan mengabdi, demi tercapainya pendidikan yang merata dan berkualitas. Sehingga melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan unggul.

&#13
Sementara itu, koordinator umum Bogor Mengabdi Tri Apriansyah sangat mengapresiasi PM yang diadakan oleh dosen Universitas BSI kampus Bogor. “Kami mengucapkan terima kasih karena sudah diadakannya pelatihan kepada anggota Bogor Mengabdi yang tentunya memberikan wawasan keilmuan dan keterampilan bagi kami semua,” tandas Tri.

&#13
 

&#13
 

&#13