Occupation Manggung Sepi, Yoko Balik ke Profesi Lama sebagai Sopir Truk

JOB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Yoko adalah satu di antara deretan musisi yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

Tak lama setelah merilis one ‘Jodohku’ pandemi menerpa Indonesia dan ia harus kehilangan banyak work manggung.

“Nyanyi memang hiburan bagi jiwaku. Aku bahkan tidak pernah bermimpi akan pernah merilis singleku sendiri. Beruntung aku dapet kesempatan untuk bekerja sama dengan Sony New music Entertainment Indonesia,” ujar Yoko saat dihubungi awak media, Rabu (2/3/2022).

“Namun kemudian pandemi ini memang memberikan dampak yang teramat mendalam terutama pada industri musik dan hiburan,” tambahnya.

Efeknya, saat ini Yoko harus kembali ke profesi lamanya yakni sebagai sopir truk agar tetap bisa bekerja.

“Pandemi pokoknya bener-bener buat kacau semuanya menurutku. Hehee. Dampaknya banyak. Gerak jadi terbatas saat promo lagu Jodohku yang lagi mulai naik saat itu, naiknya angka Covid-19, dan semua kena lockdown,” beber Yoko.

Baca juga: Musisi Pamungkas, Danilla Riyadi hingga Jason Ranti Silaturahmi di Liga Futsal

“Banyak banget acaraku yang harus ditunda bahkan cancelled. Seperti roda truk yang aku kemudikan, kehidupan itu selalu berputar. Kita sebagai manusia, baiknya mensyukuri nikmat yang ada. Kalo saat ini aku (bersyukur) masih bisa bawa truk dan menjadi pemasukan buat keluargaku,” ungkapnya.

Meski demikian, Yoko mengatakan bahwa ia kerap dibuat terharu oleh teman-temannya sesama supir truk karena masih mengingat lagunya.

“Tapi yang sering bikin aku tersentuh adalah, ketika bertemu sesama supir dan mereka tau laguku dan yutubku itu, jujur, menjadi penyemangat lho,” ujar Yoko.

“Kalau keadaan membaik, dan saya bisa mulai bermusik, manggung dan bikin video sambil kerja, kan seru gak banyak kan, supir angkutan berat kayak saya yang bisa mengekspresikan realita yang saya hadapi lewat lagu dan konten YouTube-ku,” lanjutnya. 

Kabar Yoko kembali menjadi supir truk dibagikan oleh dirinya melalui sosial media Instagram.