Citra Berkat: Good Discovering Beri Kebahagiaan Bagi Siswa dan Expert

LEARNING

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Yayasan Citra Berkat, Denny Bernardus mengatakan sekolah harus memberikan perhatian pada isu kesehatan psychological siswa.

Langkah ini dilakukan agar pembelajaran di rumah dan sekolah dapat berjalan dengan baik.

“Isu kesehatan psychological siswa merupakan isu yang sangat penting dan patut mendapatkan perhatian dari sekolah. Apalagi, pada saat pandemi Covid-19 , yang mana kita harus memberikan perhatian yang serius pada isu kesehatan mental,” ujar Denny Bernardus dalam keterangan tertulis, Jumat (1/4/2022).

Penerapan plan Optimistic Understanding dapat memberikan kebahagiaan kepada siswa dan guru dalam proses belajar mengajar.

Baca juga: Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022, Lengkap dengan Jadwal dan Daftar Instansi yang Buka Pendaftaran

System ini diadopsi dari negara yang memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi, yakni Finlandia.

“Tujuannya adalah agar para siswa dan expert memiliki Wellbeing atau kebahagiaan yang tinggi di dalam proses belajar mengajar,” tutur Denny.

Wadah yang disediakan sekolah untuk mengembangkan Wellbeing siswa adalah dengan mengadakan acara mingguan yang disebut dengan Constructive Buddies (P-Buddies).

Pada kegiatan ini, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dengan guru sebagai mentornya.

Para expert berusaha untuk menjadi sahabat siswa sambil mempelajari karakter-karakter positif.

Baca juga: Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka 9 April 2022, Ini Cara Daftar dan Dokumen yang Diperlukan

Denny mengatakan Method Gifted Course untuk Pelajaran Math & Science juga diterapkan kepada siswa.

“Dengan application ini diharapkan agar siswa-siswi yang berbakat dalam Bidang Matematika dan IPA akan terakomodir dengan cara bertemu dengan guru-guru pro di bidangnya seminggu sekali,” tutur Denny.

Seperti diketahui, Sekolah Citra Kasih CitraGarden menggelar Groundbreaking gedung baru yang berlokasi di CitraGarden 5 Blok H5, Kalideres, Jakarta Barat.

Prosesi Groundbreaking ini dihadiri oleh Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi Yayasan Citra Berkat Denny Bernardus School Standard Supervisor Boedi Tjusila.