Usai Coaching, 480 Mahasiswa IAIN Pekalongan Beradu General public Talking

TRAINING

PEKALONGAN, iNews – Usai mengikuti Instruction, sebanyak 480 mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan beradu general public Talking.

Mereka mengikuti lomba yang digelar oleh sebuah lembaga Kemitraan bekerjasama dengan Pemkot Pekalongan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah untuk memperebutkan hadiah uang puluhan juta rupiah.

Ketua Jurusan PAI Dr Salafudin didampingi Sekretaris Jurusan Saifudin kepada InewsPantura hari ini mengatakan, lomba itu diikuti sebagai bagian dari praktik mahasiswa usai mengikuti kegiatan instruction general public talking selama dua hari di Kampus IAIN Pealongan, 4-5 Juni .

Dalam kegiatan instruction itu, para mahasiswa dilatih tentang dasar-dasar,mentality , dan teknik supply message atau penyampaian pesan dalam general public talking berikut simulas dan praktik langsung dipandu oleh dua coach Muhammad Burhan dan Abdurrahman Hadiyanto. Setelah itu para peserta instruction langsung mengikuti lomba untuk memperebutkan hadiah puluhan juta sekaligus mempraktikkan apa yang didapatkan dalam pelatihan tersebut.

Kegiatan itu digelar untuk mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sekaligus bekal bagi mahasiswa setelah lulus kuliah. “Saya berharap mahasiswa benar benar memanfaatkan ini dengan sungguh-sungguh dan bisa menggunakan kemampuan general public speaking baik ketika mereka menjadi pendidik atau expert, dai atau profesi lainnya,” ujar Salafudin.

 

Editor : Muhammad Burhan