Trainee The Origin – A, B, Or What? dengan Schooling Terlama

TRAINING

The Origin – A, B, Or What? adalah program survival untuk mendebutkan boy group baru di bawah naungan agensi IST Enjoyment. Program ini lahir setelah Cre.Ker Leisure dan Engage in M Entertainmet melakukan merger, di mana nama baru untuk agensi tersebut adalah IST Amusement.

The Origin – A, B, Or What? menjadi “medan perang” bagi 13 trainee untuk memperlihatkan talent masing-masing. Di antara mereka, diketahui setidaknya ada lima orang trainee yang sudah menjalani masa teaching selam lebih dari 2 tahun, lho. Siapa saja mereka?

1. Oh Junseok

Oh Junseok (twitter.com/THEORIGIN_AorB)

Junseok adalah trainee pertama yang direkrut oleh IST Entertainment. Hal ini juga yang menjadikannya sebagai trainee dengan masa education terlama yang mengikuti survival The Origin – A, B, Or, What?. Menjalani masa pelatihan terlama, Junseok pun dikenal memiliki kemampuan menari yang sangat baik dibandingkan para trainee lainnya.

Selain itu, Junseok juga kerap menjadi chief dengan skill memimpin yang sangat baik. Ia bahkan mengajarkan para trainee yang merasa kesulitan melakukan koreografi selama latihan berlangsung dengan sabar, lho. Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, Junseok berhasil debut bersama grup baru IST Enjoyment, ABO setelah menduduki posisi kedua di ultimate.

2. Seok Rakwon

5 Trainee The Origin - A, B, Or What? dengan Masa Training TerlamaSeok Rakwon (twitter.com/THEORIGIN_AorB)

Rakwon yang punya karisma kala di atas panggung juga kerap mendapat pujian dari para juri atau balancer. MC Park Sunyoung bahkan mengatakan, jika Rakwon adalah sosok trainee dengan kemampuan dan potensi yang tinggi, lho.

Dikenal sebagai trainee yang punya semangat tinggi, masa coaching Rakwon tak begitu berbeda jauh dengan Oh Junseok. Rakwon diketahui telah menjadi trainee selama 2 tahun 9 bulan. Ia juga menyusul Oh Junseok untuk debut bersama ABO dan dengan meraih peringkat ketiga.

3. Kim Minseo

5 Trainee The Origin - A, B, Or What? dengan Masa Training TerlamaKim Minseo (twitter.com/THEORIGIN_AorB)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Dipuji oleh Jay B karena punya tone suara yang bagus, Kim Minseo adalah salah satu trainee yang menghabiskan 2,5 tahun untuk menjalani training. Ia pun sempat terancam tereliminasi saat timnya tak berhasil memenangkan babak principle stability di episode keempat.

Meski begitu, Minseo dan lima trainee lainnya yang juga nyaris tak selamat mendapat kesempatan kedua. Mereka diberi waktu selama 30 menit untuk mempersiapkan penampilan solo dalam babak survival equilibrium. Kala itu, Minseo berhasil memukau para balancer dan menyelamatkan posisinya dengan menyanyikan lagu kolaborasi Sam Kim dengan Crush berjudul “NO Perception”.

4. Choi Jinwook

5 Trainee The Origin - A, B, Or What? dengan Masa Training TerlamaChoi Jinwook (twitter.com/THEORIGIN_AorB)

Sama seperti Kim Minseo, Choi Jinwook juga menjadi trainee selajutnya dengan masa schooling 2,5 tahun. Berbeda dengan Minseo, di babak concept equilibrium Jinwook berhasil mengamankan posisinya untuk maju ke ultimate. Sebab, timnya berhasil memenangkan babak pertarungan tersebut.

Meski melaju sampai closing, Jinwook tak berhasil debut bersama ABO. Ia pun harus berpuas diri untuk kembali menjadi trainee IST Amusement setelah namanya tak dipanggil untuk naik ke podium.

5. Yang Donghwa

5 Trainee The Origin - A, B, Or What? dengan Masa Training TerlamaYang Donghwa (twitter.com/THEORIGIN_AorB)

Yang Donghwa adalah trainee terakhir yang diketahui telah menjalani teaching selama 2,5 tahun. Posisinya pun kerap tak aman karena timnya pernah kalah dalam pertarungan babak harmony. Meski begitu, Donghwa sukses memikat para balancer di malam ultimate dan akhirnya terpilih menjadi member keenam yang debut bersama ABO.

Salah satu kemampuan yang dimiliki Yang Donghwa adalah permain ekspresi di atas panggung. Selain itu, para penggemar pun menyebutnya memiliki kemiripan dengan Seonghwa ATEEZ. Selain namanya, visible hingga kepribadiannya pun disebut hampir mirip dengan seniornya di industri KPop itu. Bagaimana menurutmu?

The Origin – A, B, Or What? telah merampungkan seluruh rangkaian acaranya pada Sabtu (7/5/2022). Ada tujuh trainee yang diumumkan berhasil debut bersama ABO, di mana tiga di antaranya adalah Oh Junseok, Seok Rakwon, dan Yang Donghwa.

Baca Juga: 7 Trainee The Origin – A, B, Or What? Debut dengan Nama ABO

Baca Juga: 7 Idol KPop yang Jadi Trainee di Lebih dari 1 Agensi Sebelum Debut

IDN Times Group adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.