Terima Tantangan Iwan Bule, Netizen Siap Patungan Bangun Coaching Middle Timnas

TRAINING

INDOSPORT.COM – Terima tantangan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan bule, netizen mengaku siap patungan untuk membangun teaching centre timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kegagalannya di SEA Game titles 2022, salah satunya karena TC.

Timnas Indonesia tidak memiliki fasilitas training middle (TC) yang tetap, sehingga berpengaruh pada kondisi pemain. Netizen pun menyuarakannya ke media sosial PSSI.

Mendengar tuntutan netizen Iwan Bule pun buka suara. Saat hadir di Youtube Tommy Desky, ia mengaku belum ada anggaran untuk TC, setelah dihantam pandemi.

Bahkan, Iwan Bule juga berseloroh, jika ia sepakat kalau netizen patungan untuk membangun education heart Timnas.

“Ya kan situasinya baru membaik, darimana duitnya. Bagaimana kalau netizen kumpulin duit, bareng-bareng kita bikinkan, ya perlu solusi dong,” ucap Iwan Bule pada Tommy.

“Ya netizen kalau mau bantu saya, urunan lah. Netizen harap mengerti lah, apapun yang ada sekarang, training centre, kita usahakan,” pungkas sang ketua umum.

Pernyataan itu akhirnya viral di media. Iwan Bule mendapat kritik karena tantangan itu, tetapi banyak pula netizen yang sepakat untuk patungan, dengan syarat tertentu.

Netizen cukup cermat mempertimbangkan soal patungan untuk membuat TC, karena PSSI sendiri tak mungkin kekurangan dana, mengingat adanya bantuan dari APBN.

Namun, ada pula beberapa pihak yang kontra, lantaran TC adalah janji kampanye Iwan Bule saat mencalonkan diri jadi Ketum PSSI, dan ia yang harus bertanggung jawab.