Shin Tae-yong Minta Coaching Center, Ketum PSSI ‘Gerah’ dan Minta Netizen Patungan

TRAINING

INDOSPORT.COM – Viral pernyataan Shin Tae-yong terkait kegagalan di SEA Video games 2022, karena tak ada instruction center. Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan pun buka suara.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia gagal memenuhi goal juara di SEA Online games 2022. Banyak netizen yang berkomentar agar pelatih asal Korea Selatan itu keluar.

Namun, Shin Tae-yong menegaskan jika ia tidak peduli dengan media sosial. Bahkan, sang pelatih justru menyarankan netizen agar ikut memperjuangkan education heart.

Sejak saat itu, setiap kali akun media sosial PSSI mengunggah sesuatu, netizen lantas meninggalkan komentar yang berkaitan dengan penyediaan schooling heart (TC).

Hal itu juga menjadi perhatian Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Dalam wawancara bersama Tommy Desky, Iwan Bule lantas membuat klarifikasi soal TC.

“Karena kemarin Shin Tae-yong tidak memenuhi target di SEA Games, dia alihkan isu ke TC, salah dia,” blak-blakan Iwan Bule.

“TC sudah diakomodir sama kita, jadi saya minta dia jangan melebar kemana-mana. TC memang belum ada, tapi semua kegiatan Timnas itu terakomodir luar biasa,” ujarnya.

Salah satu fasilitas yang disediakan PSSI adalah training centre ke Korea, belum lagi fasilitas latihan mumpuni saat di Indonesia.

“Dia ke Korea, lama di sana, emang nggak pakai uang? Kalau beli lapangan bola bisa berapa banyak, tapi kan kita emang perlu pertandingan di luar,” jelas Iwan Bule lagi.

“Sekarang kalau TC, kita sudah dibantu pemerintah, di Universitas Pendidikan di Bandung, kebetulan lengkap (fasilitas TC).”