Shin Tae-yong Ingin Ada Teaching Center Timnas, Fakhri Husaini Sudah Minta 4 Tahun Lalu

TRAINING

JAKARTA, iNews.id – Ramai berita Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong minta Instruction Heart ke PSSI. Sebenarnya hal tersebut sudah dilakukan Fakhri Husaini empat tahun lalu, namun sampai sekarang belum juga dibangun.

Fakhri Husaini bahkan berbicara langsung ke Presiden Jokowi saat dirinya masih menjabat sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-16. Hal tersebut dia kisahkan di sebuah unggahan Instagram.

Dia bertatap muka langsung dengan Jokowi empat tahun lalu usai membawa Bagus Kahfi dan kawan-kawan juara Piala AFF U-16 2018 di Jawa Timur, Sidoarjo. Mereka menang atas Thailand lewat drama adu penalti.

Jokowi sempat bertanya apa yang harus pemerintah bantu untuk memajukan Timnas Indonesia. Sontak, pelatih Persela Lamongan itu minta dibuatkan fasilitas training heart.

“Mengenai fasilitas coaching middle untuk Timnas, empat tahun lalu tepatnya 4 Oktober 2018 ketika Timnas U-16 diterima presiden @jokowi saat presiden menanyakan kepada saya,” kata Fakhri di Instagram miliknya @coachfakhri.

“Apa lagi yang bisa kami bantu, mentor? Saya menjawab, tolong bapak buatkan fasilitas instruction center untuk Timnas Usia Muda di 5 pulau besar (Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua),” tambah Fakhri.

“Alhamdulillah, usulan saya didengar oleh presiden dan Menpora Bp. Imam Nahrawi, dicatat pula oleh Mensekneg Bp. Pratikno, tapi sampai sekarang belum juga dibangun,” lanjutnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel: