PSSI Puji Coaching Camp UPI Bandung untuk Timnas Indonesia

TRAINING

SUKASARI, AYOBANDUNG.COM — Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, meninjau langsung fasilitas schooling camp (TC) untuk Timnas Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Senin, 13 Juni 2022.

Dalam kunjungannya kali ini, pihaknya bersama jajarannya meninjau beberapa fasilitas TC, seperti stadion sepak bola, kolam renang, lodge, activity science, jogging track, dan juga gymnasium.

“Kami akan sampaikan ke Menpora, tempatnya bagus, udaranya pas untuk pemain, dan yang penting semua (fasilitas) di sini,” kata Iwan Bule setelah peninjauan.

Pihaknya mengaku baru bisa meninjau TC pada hari ini, karena sekalian bertakziah ke Ridwan Kamil di Gedung Pakuan atas kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Walau pihaknya menyebut TC di UPI bagus dan mumpuni, tetapi Iwan Bule memberikan catatan khusus untuk beberapa fasilitas di sana.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: 5 Fakta Menarik Persib Bandung Vs Bali United

“Saya sepemikiran dengan Pak Menpora ada beberapa yang perlu diperbaiki, yaitu rumput, lampu stadion, sama ruang ganti harus sesuai standar,” ungkapnya.

Selain jadi pemusatan latihan, mantan Kapolda Jabar ini menjelaskan, TC ini juga nantinya dapat digunakan skuad Garuda untuk mengadakan uji tanding dengan negara lain.

Bukan hanya itu, dengan adanya TC ini maka penggawa merah putih dapat menggunakan sepuasnya fasilitas yang ada, sehingga tidak perlu lagi terikat waktu seperti halnya ketika TC keluar negeri.