Peminat Job Reasonable Kabupaten Bandung Membeludak

JOB
Bandung

Kegiatan work truthful alias bursa kerja yang digelar Pemkab Bandung diminati banyak pelamar. Dalam dua hari pelaksanaan occupation fair tersebut, ada sekitar 2 ribu pelamar. Padahal kuota yang dibutuhkan hanya 600 orang.

“Hari pertama lamaran masuk 1.082 lamaran, hari kedua lamaran sekitar 1.000 lamaran,” kata Kabid Perencanaan dan Informasi Pasar Kerja Disnaker Kabupaten Bandung M Zumhan dikonfirmasi detikJabar, Kamis (14/4/2022).

Work fair yang digelar di Gedung Mal Pelayanan Publik, Jalan Alfathu, Soreang, Kabupaten Bandung itu diperuntukkan bagi lulusan SMA, SMK, dan perguruan tinggi. Formasinya adalah staf, promoting, admin, operator, packing, shop crew, mekanik, servicing dan lainnya.



“Kalau penempatan belum ada details, karena perusahaan ada tahapan lanjutan,” ungkapnya.

Sementara terkait tingginya antusiasme lowongan kerja ini, M Zumhan berharap 600 lowongan kerja yang dibutuhkan dapat terpenuhi. Jika terpenuhi, maka pengangguran di Kabupaten Bandung terus berkurang.

“Pasti mengurangi angka penangguran. Information terakhir dari BPS pengangguran kita di angka 150 ribuan,” terangnya.

Zumham menambahkan, setelah occupation truthful ini, Pemkab Bandung berencana menggelar work fair lanjutan yang rencananya akan digelar setelah Idul Fitri.

“Ada kemungkinan setelah Idul Fitri, (lowongan) mudah-mudahan tidak jauh dari kegiatan kemarin. Kita masih melakukan permintaan knowledge ke perusahaan,” jelasnya.

(wip/ors)