Ketum PSSI Ajak Patungan Bangun Training Heart, Netizen: Siap, Asal Transparan

TRAINING

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/8/2020). [Dok. PSSI]

Bolatimes.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bereaksi selepas ditagih soal education center untuk Timnas Indonesi. Ia mengajak netizen untuk patungan.

Dalam sebuah potongan video clip yang beredar, tampak Mochamad Iriawan sedang melakukan wawancara dengan salah seorang dengan akun YouTube Tommy Desky. Dalam online video tersebut, Iwan Bule mendapat pertanyaan terkait instruction heart yang telah dijanjikan oleh dirinya.

“Bagaimana yang ingin Bapak sampaikan mengenai education heart?” tanya Tommy Desky.

Dengan nada bercanda Mochamad Iriawan menjawab dengan berkata bahwa situasi baru membaik, dia juga mengusulkan bagaimana kalau netizen mengumpulkan uang lalu buat lapangan instruction heart bersama.

“Ya kan situasi baru membaik. Gimana kalau netizen kumpulin duit bareng-bareng kita bikinkan dong,” jawab Mochamad Iriawan dengan tersenyum.”kita kan situasinya baru covid. Tahu-tahu bisa dipakai juga teaching center yang di UPI. Ada hotelnya, kolam renang, ada lapangan. Dipakai tiap saat. Ada lampunya. Apalagi coba?” imbuhnya.

Tommy Desky menegaskan ulang bahwa netizen menginginkan schooling center yang sifatnya bukan sementara, seperti apa yang ada di UPI.

“Biasanya kan negara lain pemerintah banyak membantu. Kita juga sedang mencoba ke sananya. Jadi saya sedang berusaha juga. Jadi netizen kalau mau membantu saya ya urunanlah,” jawabnya.

Mendengar perkataan Mochamad Iriawan, sontak disambut ramai oleh netizen. Adaang langsung melakukan hitung-hitungan mengenai dana yang akan terkumpul untuk membeli lahan dan membangun lapangan training center.

“10 JT jiwa × 50.000 ribu = 500M Pusat Pelatihan Buat Beli lahan Dan Bangun,” tulis salah seorang netizen.

Ada juga yang mengaku siap patungan asalkan transparan.

“Ok gue ikut patungan.. tapi harus bagus! Transparan dan jelas..” kata netizen yang lain.

“Kita siap buat patungan BULL. Tapi mau ga syaratnya buka semua laporan keuangan
@PSSI,” tantang @chat***.

“Saya juga siap patungan demi Timnas..!! Darah saya untuk merah putih. Tapi rakyat minta terbuka semua keuangan PSSI terutama LPJ, APBN, Tunjangan.. dll..! Rakyat Indonesia akan patungan,” sahut @gult***.

(Kontributor: Suarajogja.id/Moh. Afaf El Kurnia)