Belajar dari Rumah, Leson.id Berikan Paket Soal Gratis dan Tutor On the internet Halaman all

ONLINE TUTOR

KOMPAS.com – Salah satu get started up bidang edukasi, Leson.ID kembali membuat inovasi baru untuk mendukung kegiatan pembelajaran para siswa di tengah kebijakan beberapa pemerintah daerah untuk menutup sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Leson.id menawarkan paket free of charge untuk para siswa tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa diakses pada site Leson.ID dengan mudah kapanpun dan di manapun, yang diharapkan dapat membantu kegiatan belajar para siswa dari rumah.

“Upaya ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk peningkatan keamanan dan kesehatan anak Indonesia pada situasi saat ini,” dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com.

Paket free of charge yang ditawarkan pada masa belajar di rumah ini meliputi soal tematik, soal ulangan harian berbagai mata pelajaran, sampai soal tryout USBN & UNBK.

Terdapat juga pembahasan dari jawaban setiap soal agar memudahkan para siswa memahami soal yang telah dikerjakan.

Baca juga: Belajar dari Rumah, Ini Ideas Membuat Suasana Rumah Nyaman untuk Membaca

Setelah mengerjakan soal, siswa dapat mengukur kemampuannya dengan melihat skor dan analisa grafik penilaian dari setiap tes yang diikuti, serta peringkat nilai secara nasional dari para pengguna Leson.ID di seluruh Indonesia.

Selain menyediakan paket soal pembelajaran gratis, Leson.ID juga baru saja merilis fitur baru hasil kerjasama dengan Snapask.

Fitur baru tersebut bernama Tanya Tutor yang dirilis pada 19 Maret 2020 dan dapat diakses oleh seluruh consumer dengan mudah.

Fitur ini berusaha menjawab permasalahan yang sering kali ditemukan para siswa dalam belajar mandiri di rumah, seperti kesulitan mengerjakan soal, PR, atau tidak memahami sebuah pembahasan soal.

Ketika mengalami kendala belajar, person dapat menggunakan fitur ini untuk bertanya pada tutor.

Kolaborasi Leson.ID x Snapask merupakan upaya agar para siswa mendapat pengalaman belajar online yang maksimal.

Membimbing dan membantu tugas yang sulit

Dengan menyediakan ribuan tutor on the internet yang dapat membimbing dan membantu mengerjakan berbagai tugas atau pekerjaan rumah yang dirasa sulit.

Hanya dengan membuka fitur Tanya Tutor, siswa dapat langsung bertanya pada tutor atau pengajar secara on the internet dalam bentuk ruang obrolan atau chat.

Komunikasi dua arah antara murid dan tutor akan memberikan pengalaman seakan mempunyai guru privat pribadi untuk tiap murid.

Tanya Tutor tersedia setiap hari selama 24 jam untuk para siswa bertanya, dengan layanan chat ini pelajar dapat bertanya mengenai apapun dan kapanpun tanpa masa berlaku, sesi specific (1 on 1) antara pengajar dan murid diyakini akan membantu berbagai kesulitan yang ditemui para murid ketika belajar di rumah.

Baca juga: Belajar dari Rumah, 5 Suggestions Penting untuk Orangtua

Berbagai upaya diusung oleh Leson.ID, sebagai salah satu startup di bidang edukasi, untuk membantu kegiatan belajar on the net para siswa yang terdampak oleh upaya antisipasi Pandemi Corona.

Berbagai fitur di Leson.id diharapkan dapat membantu dan bermanfaat untuk memaksimalkan kegiatan belajar di rumah.

Leson.ID akan terus berinovasi untuk memfasilitasi pelajar Indonesia mendapatkan kegiatan belajar on the web yang efektif dan efisien, mulai dari menyajikan ribuan soal dari segala tingkatan, mempertemukan pengajar dan pelajar secara on the net dalam fitur Tanya Tutor, dan masih banyak inovasi lain yang kedepannya akan dapat digunakan oleh pengguna Leson.id di seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking information setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik website link https://t.me/kompascomupdate, kemudian be a part of. Anda harus set up aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.