8 Pekerjaan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Cuan Tetap Mengalir

ONLINE TUTOR

Di masa pandemi yang sedang terjadi saat ini, membuat orang-orang kesulitan untuk beraktivitas atau bekerja di luar rumah. Bukan hanya itu terkadang beberapa tempat kerja, terpaksa memberhentikan beberapa pekerja mereka. Sedangkan, hidup terus berjalan dan membutuhkan banyak uang. 

Namun, tahukah kamu sebenarnya ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu lakukan tanpa harus keluar rumah dan tetap menghasilkan uang? 

Berikut 8 pekerjaan yang bisa kamu lakukan di rumah:

1. Membuka toko online

Pekerjaan yang satu ini sebenarnya sudah tidak asing terdengar? Dari rumah kamu bisa mencoba untuk membuka toko online, loh. Selain kamu tidak perlu keluar rumah, kamu juga tidak harus menyewa tempat, dan lain sebagainya. 

Kamu cukup membuat website dan memposting foto atau video jualan kamu dan di upload ke media sosial. Pekerjaan ini cocok banget untuk kamu yang suka berdagang. 

2. Reseller

Nah, kalau Reseller ini kamu cuman mengupload foto atau video ke media sosial. Dengan modal minim, kamu bisa menjual banyak produk. Walaupun kamu tidak mempunyai produk tersebut, kamu bisa mengambilnya dari toko dan kamu jual kembali.

Dan lebih bermanfaatnya reseller ini bisa kamu lakukan dari rumah dengan hanya menggunakan handphone, untuk menghubungkan kamu dengan penjual dan pembeli. 

3. Blogger

Untuk kamu yang suka nulis, kamu bisa bekerja sebagai seorang blogger dari rumah. Dengan menulis artikel di sebuah blog dengan berbagai topik yang ada, entah itu fashion, health, olahraga dan lain sebagainya.

Kamu bisa mendapatkan pundi-pundi uang darisana AdSense google. Namun, untuk menjadi seorang blogger perlu ketekunan dan kesabaran. 

4. Freelancer

Freelancer atau pekerjaan lepas, pekerjaan yang juga bisa kamu lakukan dari rumah. Freelancer ini biasanya, terdiri dari content writer, voice over, desain gratis, dan lain sebagainya.

Umumnya freelancer baru bisa dikerjakan dan mendapatkan uang ketika kamu mendapatkan job. Dengan penghasilan yang lumayan dan pastinya kamu bisa melakukannya saat di rumah. 

5. Tutor Online

Masa pandemi saat ini seorang tutor online sangat diperlukan bagi pada siswa. Kamu bisa melakukannya di dalam rumah.

Apalagi jika kamu mempunyai keahlian pada bidang pelajaran. Kamu bisa menggunakan keahlian itu untuk mengajar para siswa sebagai tutor online. 

6. Social media manager

Ada banyak komunitas, oraganisasi, dan usaha, yang membutuhkan seseorang untuk mengelola akun sosial media mereka. Hal tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai pekerjaannmu yang bisa kamu lakukan dari rumah. 

7. Editor Video

Buat kamu yang suka mengedip video, pekerjaan ini bisa kamu lakukan dari rumah. Apalagi banyak sekali orang-orang yang membutuhkan seorang editor video utuk mengedit video mereka agar menjadi lebih baik. 

8. Penerjemah

Jika kamu mempunyai kemampuan dalam berbahasa asing, kamu bisa menjadi seorang penerjemah. Penerjemah juga bisa dikerjakan  di dalam rumah. 

Itulah delapan pekerjaan yang bisa kamu lakukan saat di rumah. Sebenarnya masih banyak pekerjaan yang bisa kamu lakukan saat di rumah. Namun, tidak semuanya pekerjaan yang di rumah menjanjikan. Ada juga yang tidak terlalu. Intinya tetap berusaha, sabar, berdoa, dan tetap semangat.