46.000 Siswa Ikuti Tryout UTBK Nasional Gratis Quipper

ONLINE TUTOR
Jakarta: System edu-tech Quipper yang dikenal menyediakan pembelajaran daring alias on line mengumumkan keberhasilan mereka dalam menggelar ujian Tryout UTBK Nasional di layanannya. Software ini digelar dua kali pada 8-14 November 2021 dan 14-20 Maret 2022 yang diikui lebih dari 46.000 siswa dari 321 kabupate/kota di Indonesia.

System Tryout UTBK Nasional dari Quipper terbuka untuk siswa kelas 12 SMA atau sederajat di seluruh Indonesia. Di periode pelaksanaan siswa juga secara bebas bisa mengakses fitur seperti tryout on the internet TPS dan TKA serta Cek Peluang atau rasionalisasi SBMPTN di system Quipper.

&nbsp



“Melalui plan Tryout UTBK Nasional, siswa dapat mengukur nilai tryout untuk mendapatkan gambaran seperti pada pelaksanaan UTBK SBMPTN sebenarnya. Siswa juga dapat memanfaatkan fitur seperti pembahasan soal dan Cek Peluang SBMPTN di jurusan dan PTN tujuan, semuanya dapat diakses secara gratis,” tutur Content material Supervisor Quipper Indonesia, Hanani Faiza.

Fitur CEK Peluang atau rasionalisasi SBMPTN menyediakan bantuan untuk mengetahui probabilitas lolos di jurusan dan PTN yang dituju.  Setelah hasil tryout keluar, siswa bisa mulai mengakses fitur Cek Peluang dan memilih 2 jurusan serta 2 universitas yang ingin diuji peluang lolosnya.

Siswa juga akan mendapatkan rekomendasi universitas lain selain universitas yang ingin diuji peluang lolosnya sesuai dengan jurusan yang dipilih. Jadi setiap siswa dapat menyusun strategi terbaik lolos SBMPTN.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2019, fitur Cek Peluang dari Quipper telah membantu lebih dari 30.000 siswa dengan tingkat akurasi mencapai 80 persen sesuai dengan prediksi passing quality pada universitas yang ingin siswa tuju. Fitur Cek Peluang telah terbukti membantu siswa dalam menyusun strategi SBMPTN dengan lebih maksimal,” jelas Hanani.

Sejumlah fitur utama lainnya dari Quipper seperti Tremendous (Solusi Quipper), Stay Course, Tanya Tutor, dan Bimbingan Online juga dapat dimanfaatkan siswa untuk mendukung kesiapan selama proses persiapan UTBK SBMPTN 2022.

Quipper juga memberikan apresiasi kepada peserta yang berhasil yang mendapatkan skor tryout tertinggi untuk kategori Saintek dan Soshum pada plan ini untuk periode 14-20 Maret 2022.

(MMI)&#13